Jumat, 27 Februari 2009

-22- Nowadays REVIEW

Tiba-tiba saja kepikiran me-review kembali aktivitas sehari2ku selama 8 bulan tugas di Lebong. Bukan waktu yang singkat. Kalau dihitung dalam detik, dah berapa thousand separator tuh yang kepake. Halah, lebay...

Sekitar jam 5 pagi aku bangun. Yang pertama kali dilakukan adalah minum, lalu shalat subuh. Kalo lagi gak kesiangan, sebelum subuh juga dah standby, tapi kalo pas lagi kesiangan, bisa jam 5 lebih tuw bangunnya (lebihnya perlu dipertanyakan...). Setelah shalat subuh, mulai merendam cucian, lalu tidur2an lagi sambil mulai buka2 hape, internetan. Kalo lagi ngantuk, bakal tidur lagi tuh.

Jam 7 kurang mulai mandi sekalian nyuci. Sebelum mandi gak lupa bersihin wajah dulu (yang ini juga rutinitas, jadi wajib di-review). Sebelum mandi juga bikin susu dulu. Setelah mandi, sarapan pagi n minum susu. Tapi terkadang, aku makan dulu, baru mandi. Fleksibel lah. Yang jelas, gak perlu masak dulu coz aku kost-nya dah sama makan.
Setelah mandi, nyuci plus makan, mulai degh siap2 ngantor. Sebelum berangkat, jemur cucian dulu. Biasanya aku berangkat ke kantor antara jam 8 sampai setengah 9. Selanjutnya, office time. Siangnya (jam-nya fleksibel), aku balik lagi ke rumah (baca: kost), makan siang n shalat zuhur. Trus, balik lagi ke kantor, n office time lagi.

Jam 4 sore office time is over. Tapi berhubung aku pencinta kantor (hehehe, lebay lagi degh), kadang antara jam setengah 5 sampai jam 5 baru aku pulang. Sebenarnya bukan karena aku pencinta kantor siy... cuma aku lebih memilih berada di kantor, cerita2, nonton bareng, de es te, de es be, ketimbang bengong sendirian di kost (Note: aku kost memang sendiri, gak ada temennya). Asharnya kadang di kantor kadang di rumah, tapi lebih sering di rumah siy. Hmm, berarti aku sering telat dunk shalat asharnya...

Sampe rumah, biasanya jemuran dah diangkat plus dilipetin sama ibu kost. Seperti biasa, setelah pulang kantor adalah waktunya makan es batu plus temennya, entah itu capucino, nutrisari, ataupun susu. Rutinitas yang ini gak bisa ditinggalin. Kalo ditinggalin, rasanya hari itu bakal bener2 terasa kurang degh. Woaaa, capek... tidur2an dulu. Dan seperti biasa, temennya tidur2an adalah maen hape n internetan. Selanjutnya, kalo lagi rajin, aku beres2 kamar. Tapi kalo lagi gak rajin, tidur2annya bisa sampe jam 6.

Sebelum magrib, mandi dulu (biasanya siy sekitar 15 menit sebelum magrib). Lanjut shalat magrib, trus antara jam 7 sampai setengah 8, aku mulai makan. Makannya selesai kapan niy? Wah, kalau ini seh tergantung. Kebiasaan jelekku adalah kalo makan luamaaa, coz sambil ngapa2in. Sambil nge-game lah, ngetik lah, baca lah, de es te...

Waktu tidur adalah tergantung waktu ngantukku. Kalo cepet ngantuk, cepet tidur, begitu juga sebaliknya. Rutinitas sebelum tidur adalah bersiin wajah, gosok gigi, shalat isya, pake krim malam, minum, pasang obat nyamuk elektrik, ganti lampu tidur, n... tidur. Again... sebelum benar2 tidur, hape tetap harus dibuka, minimal ngecek email. Lalu, berakhir lah rutinitas hari ini.

Hasil review: ternyata pekerjaan rumah tanggaku cuma nyuci baju, nyetrika sesekali, sedikit beres2 kamar, dan jarang nyuci piring... Gimana mau merid ^,^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar