Rabu, 18 Februari 2009

-20- Ada Sex di Depan Mata Anak 4 Tahun

Kemarin pagi aku sarapan berdua dengan cucu ibu kost yang berumur 4 tahun, namanya Ulfa. Aku sering merasa kasihan setiap melihatnya. Seorang anak piatu. Ibunya baru saja meninggal 1,5 bulan yang lalu, dan sejak ibunya meninggal, ia sering menginap di rumah neneknya, rumah ibu kost-ku.

Ulfa masih sangat polos. Ia bahkan bilang bahwa ibunya akan kembali lebaran nanti, lalu menikah lagi dengan ayahnya. Terdengar lucu, tapi juga memilukan. Dulu aku tidak terlalu mengenalnya, namun sejak ia sering menginap di rumah neneknya, aku jadi sering bertemu dengannya dan mengajaknya bercerita.

Pagi itu kami duduk berdua dan sarapan di meja makan. Meja makan terletak di dapur, pas di depan kamar anak ibu kost dan menantunya yang kemarin baru punya baby (baca postingan ini). Sambil sarapan, aku mendengarkan cerita Ulfa tentang kucingnya yang berjumlah 5 ekor, tentang ia yang kadang memberi makan ayam2nya, juga tentang sekolah yang ia inginkan. Lalu tak lama kemudian menantunya ibu kost (tantenya Ulfa) melewati kami untuk masuk ke kamarnya. Ulfa pun teringat sesuatu.

Beberapa detik kemudian ia mengubah topik ceritanya. Dengan gamblangnya dia bilang, "Iiiih, Tante Yn sama Om Wn tu genit*)... Tidur berdua aja, sambil pegang2 ****, juga... (sensor)". Kyaaa, aku kaget mendengarnya. Sambil kemudian berpikir, aku pun langsung mengalihkan pembicaraan, takut yang dibicarakan mendengar dari dalam kamarnya.

Astaghfirullah Ya Allah. Bagaimana mungkin Ulfa bisa tahu adegan film XXX Tante dan Om-nya? Oke, dia melihat, but how? Aku benar2 gak habis pikir, bagaimana mungkin suami istri tersebut lengah membiarkan anak 4 tahun menyaksikan keintiman mereka.
Ingatanku melayang pada beberapa momen terkait. Dulu, waktu ada konser Julia Perez di Lebong, para ibu2, menantu2 ibu kost, juga adik2 perempuannya yang memang tengah berkumpul kemudian membicarakan Jupe. Lalu apa yang mereka bicarakan? Mereka membicarakan tentang ukuran t*k*t Jupe yang wah, di depan sekian banyak anak usia di bawah 10 tahun. Bahkan, anak2 tersebut juga ikut mengomentari topik pembicaraan ibu mereka. Di lain kesempatan, ketika salah seorang anak mengerjakan PR menggambar (gambar standar anak SD adalah pemandangan, yang ada gunungnya), dengan cueknya sang ibu nyeletuk supaya nambahin warna hitam di puncak gunung, lalu tertawa cekikikan dengan ibu lainnya. Innalillah... Juga, ibu kost yang sering tidur dengan cucu2nya dengan busana seadanya sehingga bagian2 yang seharusnya tidak pantas terlihat menjadi sangat menantang untuk dilihat. Tidurnya di ruang terbuka lagi. Memang sih si ibu sudah tua, tapi tetap jauh dari ahsan.

Aku bukan tidak tahu bahwa sex bebas sudah menyentuh anak2 di bawah umur. Aku juga bukan tidak tahu bahwa anak umur 3 tahun pun sudah tahu sex. Tapi aku hanya sekedar tahu dan tidak pernah menyadari, sampai terlihat contoh nyata di depan mataku. Salah siapa? Untuk kasus2 di atas, maka dengan tegas aku menunjuk orangtua sebagai pihak yang salah.

Selama ini, aku tidak pernah dihadapkan pada kejadian serupa. Di rumahku gak ada anak kecil, kakakku yang baru punya baby tinggal di rumah mereka sendiri. Setiap waktunya tidur, kamar2 terkunci rapat. Gak pernah ada obrolan2 yang tidak pantas ataupun menjurus sex. Empat tahun kuliah aku gak pernah kost, paling ngontrak bareng teman yang jumlahnya tidak pernah lebih dari 2 orang. So, aku tidak pernah tahu bagaimana keseharian keluarga lain selain keluarga inti-ku sendiri.

Baru 8 bulan ini aku kost, mengalah pada keadaan dan tinggal bersama keluarga lain yang notabene gak ada hubungan keluarga denganku. Delapan bulan yang terasa singkat namun sarat makna. Dalam 8 bulan aku bisa benar2 menyadari, bahwa kelak aku tidak boleh menjadi orangtua yang durhaka, yang dengan bodohnya menjerumuskan anak sendiri dalam lubang lumpur yang pekat. Dan dalam 8 bulan aku juga semakin menyadari, how I love the way my parents love me...

*) Aku kurang bisa menerjemahkan kata "kanji" (bahasanya Sumbagsel) ke dalam bahasa Indonesia

5 komentar:

  1. ayo wee..
    saatnya belajar menjadiorang tua yang baik buat anak kita nanti.
    pengalaman adalah guru yang paling berharga...
    Bismillah, Ya Rab..jadikanlah kami ini orang tua yang bisa mendidik anak2 kami sesuai tuntunanMu

    BalasHapus
  2. Amiiiin.... Asli Peh, ternyata klo kost (tinggal di rmh org) ky gitu yah. Mesti bnr2 manahan diri n bertoleransi.

    BalasHapus
  3. emang kayak gitu wee...
    tapi banyak hikmah kok yang bisa dipetik. seperti, kita akan belajar untuk bisa beradaptasi dengan orang lain, ga cuman temen kantor aja.
    banyak pelajaran yang pasti kita dapatkan, yang baik kita ambil yang buruk kita tinggalkan...
    berdoa aja moga kita selalu di jalanNya..

    BalasHapus
  4. APA MANFAAT VIMAX PILLS UNTUK PRIA ?

    Berdasarkan TESTIMONIAL dari Pengguna yang telah menggunakan VIMAX PILLS ada 7 MANFAAT :

    MemperBESAR Ukuran dan PANJANGGGG Penis sampai dengan 8 cm (HASIL PERMANEN)
    Meningkatkan KETAHANAN dan HASRAT SEKSUAL dalam Berhubungan Seks
    EREKSI yang LEBIH PERKASA dan TAHAN LAMAAAA
    Mencegah DISFUNGSI EREKSI dan Meningkatkan INTENSITAS ORGASME
    Membuat Pasangan SEMAKIN LENGKET
    LEBIH PERCAYA DIRI dan MACHO
    Keharmonisan Rumah Tangga semakin TENTRAM

    info dan pemesanan hubungi: (call / sms)

    PIN BB 2B504AA8
    PIN BB 329840B4

    0821 3649 5554
    085 747 266 780

    info prodak lebih lengkap klik di web resmi kami www.vitalitasku.net

    BalasHapus