Kamis, 12 Maret 2009

-26- N T U

Akhir-akhir ini pers heboh dengan berita kematian David Hartanto Widjaya, mahasiswa Nanyang Technological University (NTU) Singapura asal Indonesia ini. Setiap aku memantau berita lewat detikcom, pasti selalu ada postingan tentang mahasiswa yang dikabarkan bunuh diri setelah menikam profesor yang membimbing tugas akhirnya tersebut. Banyak spekulasi bermunculan terkait kematiannya. Tapi, bukan itu yang ingin aku tulis di sini.

Setelah mendengar (atau membaca) berita ini, yang pertama kali menarik perhatianku adalah "Nanyang Technological University", NTU. Tiga huruf tersebut mampu membangkitkan kenangan terkait dua orang temanku yang pernah bernostalgia tentang seseorang. Seorang Indonesia yang kuliah di universitas ternama ini. Dan kenangan tersebut, terasa menggelikan jika aku ingat kembali.

Dua orang teman itu adalah Alma dan Dc. Hehe, sori fren, dengan gamblangnya kutulis nama kalian di sini, karena aku yakin kalian berdua belum pernah tersesat lalu terpaksa masuk kemari. Secara terpisah mereka berdua menceritakan tentang sebuah nama, Bara Kukumamia. Gak tahu yah, bener ato kagak ni ejaannya. Wong aku juga baru tahu nama lengkapnya Mr. Bara ini setelah Dc ngasitau.

Namanya Bara. Aku sudah tahu dari dulu namanya Bara. Aku tahu sejak nama Bara dikenal karena dulu pernah memenangkan kuis LG Prima di salah satu stasiun TV swasta (lupa euy stasiun apa, kalo gak salah siy, stasiun TV yang sekarang dipenuhi sinetron2/film2 mistis bergenre komedi yang sangat lucu saking noraknya). Dulu aku benar2 tertarik akan sosok ini. Selain pinter, ada hal2 lain tentangnya yang aku yakin mampu membuat banyak orang bersimpati. Tapi aku lupa apa itu. Yang jelas, ini gak ada hubungannya sama sekali dengan wajah, coz sampe sekarang pun aku gak pernah ingat wajahnya.

Setelah beberapa tahun, pas cerita2 sama Dc (wah wah... jadi kangen sama sist yg satu ini), aku baru tahu bahwa Bara yang dulu itu pernah muncul profilnya di suatu majalah. Lagi2 aku lupa majalah apa. Dan setelah Dc ngasitau, baru degh aku tahu nama lengkapnya. Hmm, ketika bikin tulisan ini pun aku senyum2 sendiri, mengingat betapa dengan sadarnya Dc dan Alma mengakui betapa mereka nge-fans sama ni cowo. Hehe, pokoknya heboh degh kalo dah ngebahas nama ini.

So, teruntuk Mr. Bara Kukumamia... dimanapun Anda berada, aku cuma mau ngasitau bahwa di antara sekian banyak pengagum Anda, di sini ada 2 pengagum Anda yang lain. They will b very glad 2 see u... And of course, I will join them :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar