Sabtu, 31 Oktober 2009

-59- "Vegetarian"

Begitu mendengar kata "vegetarian", yang pertama kali terlintas dalam pikiranku adalah tentang orang yang hanya mau makan sayur. Sayur itu identik dengan daun2an segar. Daun2an segar adalah daun2 muda yang tentu saja berwarna hijau. Nah, mungkin karena dilatari oleh hal tersebut lah seorang teman, sewaktu masih kuliah dulu, memberikan gelar "vegetarian" pada cewe2 yang suka pada cowo2 lebih muda alias daun muda alias brondong. (Nyambung gak nyambung, lanjuuut ^_^)

Apa ada yang salah dengan vegetarian? Tidak, tidak sama sekali. Namun entah kenapa, jika seorang perempuan lebih tua daripada pasangannya, pasti ada sugesti negatif dari orang2 sekitarnya. Mari kita lihat sedikit contoh...

Seorang teman menikah dengan cowo yang dua tahun lebih muda darinya. Awalnya lucu, si cowo yang kuliahnya bareng sama si cewe pedekate sama si cewe, bantuin ini itu yang berhubungan dengan tugas kuliahnya. Eh ternyata ada udang dibalik bakwan. Cowo naksir meskipun cewe cuek bebek. Tapi namanya cewe lama2 luluh juga. Mereka jadian, lalu komentar pun berdatangan. Banyak teman yang heran, kenapa si cewe mau sama si cowo padahal cowonya terkenal tengil dan umurnya jauh lebih muda (dua tahun termasuk jauh ga sih?). Namun anjing menggonggong kafilah tetap berlalu. Akhirnya mereka merid juga. Dan sekarang dengan 1 anak, tampang si cewe tetap terlihat imut dan muda, sementara si cowo sudah seperti bapak2 pada umumnya. Gak ada lagi yang ‘ngeh’ bahwa mereka adalah pasangan yang wanitanya lebih tua.

Contoh lain yang lebih hot adalah pasangan Yuni Shara dan Rafi Ahmad (hihi, gossiipp banget). Liat aja tuh di infotainment, heboh. Kesannya gimana gitu, seolah2 mereka tidak terlalu waras sehingga memilih pasangan yang jomplang seperti itu. Padahal kalau dipikir2 apa sih salahnya? Bukankah mereka gak mengganggu hidup siapapun. Jadi kenapa harus dipusingkan?!

Aku pernah dengar seorang psikolog (sori, lupa siapa dan kapan bilangnya) bilang bahwa pada umumnya jika ada pasangan yang umur wanitanya lebih tua, maka yang sebenarnya tertarik adalah prianya. Kok kalimatku ribet banget sih. Intinya gini, pada umumnya pria lah yang tertarik untuk mencari pasangan yang lebih tua. Katanya sih karena ingin mendapatkan figur ibu ataupun pasangan yang lebih dewasa agar bisa mengayomi. Aku sih gak terlalu setuju dan gak terlalu percaya. Apa memang iya ya? Hmm...

Kalau aku liat dari sudut pandang teman2 wanitaku pada umumnya, mereka jarang tertarik pada pria2 yang lebih muda. Bahkan aku sendiri, gak bisa dipungkiri kalo liat cowo yang lebih muda, meskipun hanya beberapa hari lebih muda, aku tersugesti bahwa ia adalah anak kecil, masih childish dan sama sekali gak dewasa. Mau jadi apa nanti rumah tangganya. Bukankah yang cenderung manja, childish, dan gak dewasa itu cewe, kalo cowonya gitu juga bisa diem2an sepanjang hari dunk. Hehe, ekstrem banget sih Wee... Tenang... cerita belum berakhir teman2.

Jadi intinya, menurutku gak ada masalah dengan pasangan yang cowonya lebih muda. Loh kok?! Yupp, it’s not a problem at all. Cewe2 banyak yang gak berminat karena mereka mencari sosok pria dewasa yang bisa mengayomi mereka, dan pada umumnya kedewasaan seseorang akan dilihat dari usianya. So, buat para pria yang tertarik pada wanita yang lebih tua, tunjukkan saja padanya bahwa meskipun masih muda, Anda layak dan bisa diandalkan. Percaya diri atau silakan mundur teratur ^^

(ditulis setelah membaca sebuah tulisan)

3 komentar:

  1. baru tau kalo cewe yang suka sama cowo lebih muda tuh julukannya vegetarian hihihihi..

    BalasHapus
  2. kreatif kan Ma?! :D

    BalasHapus
  3. saking kreatifnyo aku sampe ketipu, kiroin memang nak bahas vegetarian nian hehehe...

    BalasHapus