Sabtu, 18 April 2009

-38- Koleksi Perangko (Part 1: Perangko Luar Negeri)


Postingan ini terinspirasi dari blog seorang sahabat Stamps For Sale, sebuah blog tentang seni perangko yang gak sengaja nemu pas blogwalking. Buat teman2 yang hobi koleksi perangko, pengen tahu lebih banyak tentang perangko, blog tersebut sangat direkomendasikan (hehe, aku dapet dana sponsor gak yah ^^).

Dulu banget, tepatnya waktu aku masih duduk di bangku SMP kelas 1, aku mulai hobi filateli alias koleksi perangko. Ini gara2 waktu itu di sekolahku ada klub filateli gitu. Berhubung secara kebetulan sejak SD aku hobi korespondensi (surat menyurat), nah... alhasil kan aku punya banyak perangko bekas tuw, jadi dikoleksi degh.

Aku dulu ngoleksi perangkonya gak yang maniak2 banget. Maklum, dulu kan masih kere (emang sekarang enggak??), jadi rasanya berat kalo mesti beli tiap ada perangko seri terbaru yang keluar. Jadilah, hasil koleksi perangkoku adalah perangko2 yang kukumpulkan dari hobi surat menyurat, plus nodong temen2 yang punya banyak perangko tapi gak tertarik sama barang tersebut.

Hmm, disini aku pengen berbagi tentang hobi masa kecil yang terlupakan ini, sekaligus mengabadikan rupa2 perangko yang pernah kukoleksi. Dan pada postingan kali ini aku tampilkan beberapa perangko luar negeri yang ada dalam album perangkoku. Tunggu postingan2 selanjutnya tentang koleksi2 perangko yang lain... ^_^

7 komentar:

  1. Wah aku dulu juga sempat koleksi perangko "bekas" whehehe...tapi dalam perangko dalam negeri aja

    BalasHapus
  2. arifah juga pernah punya koleksi perangko..
    tapi udah ilang buk..hiks..hiks..

    BalasHapus
  3. Perangko2 luar negeriku itu juga hasil nodong mbak, hehe...

    BalasHapus
  4. Ilang gimana mb? Kasi ke aku aja coba :)

    BalasHapus
  5. Hobi bola ya?! Itu perangko hasil malakin temen, hehe...

    BalasHapus
  6. g juga kolektor perangko sejak kecil...pernah dengar gak kalau koleksi kita suatu saat bisa jadi duit saat kita butuh?tapi dimana jualnya yah?minat ga barteran?

    BalasHapus
  7. Pernah denger sih, tapi aku gak ngerti gimana caranya jual beli perangko. Kebetulan koleksi karena suka aja. Makasih ya dah mampir :)

    BalasHapus