Kamis, 13 Desember 2012

-102- Cerita Saya Pagi Ini, Apa Ceritamu?

Alhamdulillah... Pagi ini satu prestasi buat saya. Saya berhasil menyelesaikan sarapan pagi saya tanpa mual, dan dalam waktu yang tidak seperti biasanya. Rasanya kok bersyukur banget ya, menyenangkan sekali ketika sukses melakukan itu. Ini sih dikarenakan riwayat makan saya yang amburadul bahkan sejak jauh sebelum hasil testpack saya positif.

Memasuki bulan keempat (menurut perkiraan dsog), alhamdulillah saya belum pernah muntah sama sekali. Eh pernah ding sekali. Waktu itu saya abis makan siang, trus minum vitamin, trus minum air putih banyak banget sampe2 rasanya begah, trus saya langsung dzuhuran dan air putih yang saya minum tadi keluar lagi ke mulut. Ehm, itu bisa disebut muntah gak ya? Gak ada makanan yang keluar sih, tapi itulah satu2nya kejadian dimana saya mendekati dikatakan muntah.

Trus penting gitu buat diceritain?

Ya enggak sih. (Tapinya, perasaan memang tulisan di blog saya ini gak ada yang penting deh. Karena saya butuh suka nulis aja makanya saya tulis di blog. Tapi lagi, banyak juga loh yang baca blog saya, terutama teman2 saya... jadi... lagi2 tambah gak penting yang kamu tulis Wee, hihihi...)

Lanjut ah ceritanya. Pagi ini agak berbeda. Saya tidak terlalu merasakan morning sickness. Palingan cuma berasa agak muter kepala saya (biasanya bukan agak lagi, tapi beneran muter), yang saya yakin mungkin karena tekanan darah saya yang belum normal (ceritanya pas USG terakhir tanggal 6 Desember kemarin, tekanan darah saya cuma 90/60. Oh God...). Pagi ini saya gak berasa mual seperti biasanya. Apa karena sejak tadi malam saya mengganti susu yang biasa saya minum ya? Atau karena memang sudah masanya untuk nafsu makan saya kembali? Apapun itu, semoga seterusnya saya jadi mau makan, demi si buah hati. Amiinn...

Biasanya saya tidak selera sarapan pagi. Saya memang lapar ketika bangun tidur, dan saya langsung minum susu. Setelah itu saya akan merasa mual. Saya bawa sarapan ke kantor, sarapan yang belum tentu saya makan sampai jam 10. Kadang saya makan juga sih, tapi sering gak habis (padahal porsinya jauh lebih sedikit daripada nasi kucing). Mau gimana lagi, belum dimakan saja rasanya saya sudah mau muntah.

Pagi ini begitu sampai kantor, perut saya kriuk kriuk lapar. Lalu saya makan, dan bekal sarapan yang saya bawa langsung ludes, tanpa butuh waktu lama, gak pake acara nahan2 mual. Alhamdulillah, nikmat Allah sekali pagi ini. Malahan, sekarang (belum sampe setengah jam kemudian) saya lapar lagi. No problemo dear, anything for you... Ayok kita makan lagi :D



Iseng saya melihat2 album foto di fb saya dan saya menemukan foto di atas. Saya kangen dengan selera makan saya pada saat foto itu diambil (ya iyalah, ada rusipnya sih, hihihi...). Yup, lauknya cuma sepotong ikan goreng, sepotong tahu goreng, sedikit jamur goreng, daun singkong rebus, 2 kerupuk kulit ikan, dan tentu saja rusip. Itupun saya bisa nambah lagi nasinya, dan anehnya saya masih bisa ngemil semi berat beberapa jam kemudian. Minumnya air putih dan es capuchino favorit saya yang sudah sangat lama tidak pernah saya cicipi lagi.

Saya mengepalkan tangan, kemudian saya merasa sedih ketika saya bisa merasakan tulang yang menonjol di buku2 tangan saya, atau pergelangan tangan saya yang semakin kecil. Yup, dengan timbangan yang sama, berat saya sekarang turun drastis sampai 47 kg, padahal normalnya antara 50-52 kg, malah 54-55 kg di awal2 nikah dulu. Sedih melihat diri saya sendiri yang gak mau makan. Apalagi kalau ibu saya yang lihat ya. Sekarang aja tiap telpon pasti nanyain, udah mau makan belum? Atau saat melihat suami saya yang senang ketika saya makannya banyak. Hiks, gimana lagi, sebenarnya saya lebih sedih lagi, apalagi kalo mikirin yang ada dalam rahim. Tapi apa mau dikata, tubuh saya belum mampu berkompromi.

Makanya pagi ini mendapati diri saya seperti ini, saya girang banget. Semoga ini bisa menjadi awal yang baik untuk mengembalikan semua nafsu makan dan kesadaran akan pentingnya nutrisi bagi si adek kecil, juga tentu saja buat saya sendiri. Semangat bunda!

4 komentar:

  1. Wah, positip! Selamat yaaaaa!

    Aku masuk bulan ke-empat udah gak morning sickness. Tapi khusus anak pertama, gak morning sickness sama sekali. :D Abis morning sickness berlalu, datanglah nafsu makan gila-gilaan trus maunya makan yang enak-enak mulu. Hehe.... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya alhamdulillah...

      Aku juga lagi nunggu kapan napsu makan jadi gila2an, dah nyaris desperate ini kenapa berat badan turun terus, pake acara tekanan darah rendah pula, hiks...

      Hapus
    2. Kalo morning sickness trus kagak napsu makan, ya turun terus lah BB-nya. Semoga itu cepat berlalu.

      Pas hamil 7 apa 8 bulan yak (lupa), aku pernah makan sate padang dua porsi sendirian. Rakus banget kan yak? Biasanya satu porsi aja udah kenyang banget. Itu juga masih ditambah minum jus alpokat dong! Hahahaaa....! Pas sekarang udah gak hamil, pengen begitu lagi gak bisa. :D :D :D

      Tensiku juga rendah trus pas hamil. 90/60. Tapi gak apa-apa kok. Pas udah trisemester ke-tiga, mulai naik tensinya. Mungkin juga karena mulai ndut trus makan bisa 5 kali sehari. :D Belom termasuk ngemil.... Ngemilnya juga maunya roti. :D Wedaaaan!

      Hapus
    3. Wah, alhamdulillah kalo gitu. Jadi lega karena berarti kayak begitu itu normal-normal aja ya... :)

      Hapus