Rabu, 18 April 2012

-84- Sarapan Pagi Tadi: Bubur Ayam Sukabumi

Berawal dari request suami beberapa hari yang lalu sepulang dari Ratekda, akhirnya tadi pagi berhasil juga aku bikin bubur ayam buat sarapan. Ceritanya pas Ratekda suami makan bubur ayam, jadi pulang2 langsung request sekali2 bikin bubur ayam buat sarapan. Padahal, yang jual bubur ayam disini ada loh, kan kalo gak mau repot ya tinggal beli aja. Tapi katanya, "Ah, yg itu gak enak, bunda bikin sendiri aja, pasti lebih enak...". Kesimpulannya sudah jelas, aku diminta bikin bubur ayam. Sesuatu yang awalnya terasa amat sulit untuk ukuran orang yg gak pinter masak sepertiku.

Yup, aku suka makan, suamiku juga, kami sama2 suka makan. Masalahnya adalah aku gak pinter masak. Kalopun masak sendiri, gak tau kenapa rasanya setelah masakanku jadi alias mateng, aku sendiri gak minat makannya, sudah kenyang duluan. Atau karena sugesti dari diri sendiri bahwa masakanku itu pasti gak enak ya, hihihi... Apapun itulah, yg penting adalah aku tidak pernah merasa susah, mau masak apapun resepnya bertebaran di internet, tinggal bahannya aja yang tersedia atau tidak. Kita kan hidup di zaman yang sudah serba canggih, gak perlu koleksi buku resep banyak2, yg penting bisa internetan. Dan titik, semua selesai, sangat membantu untuk tipe yang bekerja berdasarkan instruksi sepertiku

Hmm, rasanya ada banyak hal tentang masak memasak yang ingin kubuat tulisannya. Apalagi semenjak aku menikah, kemajuanku dalam hal masak memasak sangat pesat walaupun masih sangat jauuuuhhhh dari kelasnya 'chef' bahkan yg amatiran sekalipun. Pokoknya intinya menikah membuat aku perempuan jadi 'bisa' masak :D

Balik lagi pada bahasan BUBUR AYAM SUKABUMI. Saya rekomendasikan resep ini bagi yang gak bisa masak tapi diminta suaminya bikin bubur ayam. Simpel dan gak pake ribet. Rasanya juga gak kalah sama masakan hotel bintang lima (kata suamiku, yg aku yakin itu hanya untuk menghiburku biar gak nangis bombay dan gak ngambek masak, hihihi...).

Resepnya bisa diintip disini http://inforesep.com/resep-bubur-ayam-sukabumi.html ya frens... Selamat mencoba! ^_^

8 komentar:

  1. aku juga nyobain bubur ayam yg di hotel... emang enak say...
    yaiyalah wong taburannya banyak macem2 hehe

    ceileh kemajuan pesat nih ye. aseeeek... :)

    aku kapan dibuatin bun? :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang taburannya apa aja cep? Pengen tau...

      Ayo maen sini, ntar kubuatin yg spesial *sambil cari2 tukang jual bubur ayam spesial, wkwkwk :D*

      Hapus
  2. hehe penasaran ya demi suami tercinta?

    hmmm tanya langsung aja bun ke orangnya! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak ah, gak penasaran amat kok :D
      Daku lagi males masak2, jd gak penasaran :)

      Hapus
  3. mau nyiciiiiipppp. pengen masak bareng kalian lagi ..... :-)

    BalasHapus
  4. Mbak, tukeran link dunk... hihi

    BalasHapus
  5. Kelihatannya enak banget nih. Pagi-pagi sarapan Bubur Ayam. Apalagi pas suasananya sedang dingin (ketika hujan) ditambah segelas teh hangat. Hmmmm, jadi kepingin banget. Oya, silakan berkunjung ke blog saya ya untuk dapat info seputar Aneka Resep Makanan Ringan dari Indonesia dan mancanegara.
    :D

    BalasHapus