Jumat, 26 April 2013

-107- Extra Fooding dan Berita Kematian


Extra fooding di kantor minggu ini. Kok ya kebetulan sekali, sudah beberapa hari ini saya pengen bubur kacang ijo, tapi tiap ke pasar yang sempatnya cuman sore hari, gak nemu kacang ijo yang bagus. Berhubung sudah sore, jadinya toko yang masih buka sudah terbatas...

Eh, tapi jangan salah ya. Kalo biskuit regal yang nongol dikit itu saya bawa sendiri dari rumah. Minumnya juga. Saya agak-agak gimana gitu kalo pake gelas atopun piring di kantor yang saya gak tau nyucinya gimana. Geli... Itu aja piring dan sendok buat kacang ijonya saya siram dulu pake air panas. Hihihi...

Tadinya saya pengen cerita tentang kematian. Efek sampe kantor trus orang-orang heboh bilang bahwa Uje meninggal dunia. Tadi pagi saya gak pake acara mantengin TV dulu sih, jadinya gak tau ada berita itu. Begitu tau, langsung lah saya buka mozilla dan cari informasi. Gak usah jauh-jauh, di fb aja orang-orang banyak yang posting link beritanya.

Trus kok gak jadi mau cerita tentang kematian? Hmm, saya malah jadi sedih kalo cerita tentang itu. Tahun ini saja ada dua keluarga saya yang meninggal, dan... saya gak bisa pulang kampung. Waktu ibu telpon dan bilang bahwa uwak (kakaknya bapak saya) meninggal, sambil nangis pula, praktis saya juga langsung nangis. Kaget... Juga waktu ibu telpon dan bilang bahwa nenek saya yang meninggal, pikiran saya langsung kemana-mana. Suram rasanya. Mau pulang, rasanya kok agak memaksakan diri mengingat waktu itu usia kehamilan saya masih sekian minggu dan masih agak rentan, masih sering berasa capek. Saya ingat mau membelikan nenek saya daster dan belum terealisasikan. Hiks hiks, sedihnya Ya Allah... Saya berdoa banyak sekali untuk nenek dan juga uwak. Mungkin dengan begitu akan lebih berguna buat mereka dibandingkan jika saya hanya menyesali diri, bersedih hati karena jarak yang jauh gak bisa nengok. Hiks... tuh kan saya sedih lagi. Sudah lama sekali gak ketemu nenek dan uwak, eh malah denger kabar mereka berpulang T.T

Beneran saya jadi sedih... Kita cerita tentang bubur kacang ijo saja lah kalau begitu. Bubur kacang ijo kali ini lumayan pas rasanya dibanding beberapa minggu lalu. Tapi tetap saja saya lebih suka bubur kacang ijo buatan sendiri. Saya tau gimana masaknya, dikasi apa aja, juga manisnya yang pas. Saya juga bukan penyuka santan, jadinya di rumah seringan kalo bikin bubur kacang ijo gak pake santan. Biar gak kolesterol juga :)

Cerita apa lagi ya? Kayaknya udah dulu cerita tentang bubur kacang ijonya. Emak-emak di kantor pada cerita tentang ASI. Lebih menarik, hehehe.... Dah dulu ya :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar