Jumat, 23 November 2012

-98- So I'm Already 27

So I'm already 27, tepatnya kemarin. Coba tebak, siapa orang pertama yang mengucapkan selamat ulang tahun kepada saya? Atau, hadiah apa yang saya terima? Atau, apa yang saya lakukan untuk merayakan hari lahir saya? Ah, saya malah ingin bertanya hal lain lagi kepada diri saya sendiri.

Bagaimana rasanya menjadi perempuan berusia 27 tahun?

Rasanya... nano nano.

Sedih iya. Lah gimana enggak, saya sedih ternyata saya sudah 27 tahun dan apakah selama ini saya sudah menjalani hidup ke arah yang lebih baik. Sejak tahun pertama hidup saya, sampai tahun ke-27 ini, apakah saya sudah benar-benar belajar dari pengalaman? Apakah saya sudah meninggalkan hal-hal buruk yang saya bahkan sudah tau itu buruk? Apakah saya bertambah baik hati dan tidak sombong hari demi hari? Apakah sholat saya sudah tegak berdiri kokoh? Apakah saya tidak lupa bersedekah? Apakah saya sudah menutup aurat dengan benar? Apakah saya telah menunaikan hak suami saya, orangtua saya? Kenapa ya, seringkali kita baru sadar bahwa ternyata kita sudah hidup lama hanya ketika kita berulang tahun :(

Senang iya (tapi tetap saja banyakan sedihnya). Senangnya kenapa ya? Kenapa ya? Menjadi semakin tua kok senang?

Hari ulang tahun hanya akan menjadi momen paling menyedihkan dalam hidup jika saja di hari itu saya tidak ingat untuk bersyukur. Bersyukur atas nikmat yang tidak bisa saya ingkari sama sekali. Bersyukur atas setiap bukti kasih sayang Allah yang, kalau dipikir-pikir kok Allah baik banget ya... Sering kan ya kita sadar betapa jahatnya kita kepada Allah, betapa kita sering menjauh, tapi ternyata Allah Maha Pemurah, Dia mendekat dan melimpahi kita dengan nikmat yang tiada terhitung banyaknya. Saya sendiri sering merasa malu atas itu. Saya sering merasa malu, merasa kemudian tidak pantas untuk meminta, tapi lalu Allah memberi segalanya.

Alhamdulillah, atas semua limpahan nikmat yang tiada tara. Fabiayyialaairobbikumatukadzzibaan... Maka nikmat Allah yang manakah yang (mampu) saya dustakan.


And yesterday is my birthday
a moment to remember how many time I've spent to deny what God gives on my hand. 
Please forgive me God. 
I'll always try to do my best, for me, for my lovely family...

*Eitttss, rasa-rasanya tadi saya bilang rasanya nano nano menjadi 27 tahun. Ini kok malah cuma sedihnya aja yang dibahas, maaf ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar