Jumat, 23 Januari 2009

-6- Dahulukan Kanan

Dalam Islam, dianjurkan untuk melakukan sesuatu dengan tangan kanan. Makan, minum, berjabat tangan, dll. Kalo pake tangan kiri, selain gak baik, pasti juga dianggap gak sopan.

Lalu, dianjurkan juga untuk memulai segala sesuatu (yang baik2) dengan anggota badan sebelah kanan. Keluar rumah kaki kanan duluan. Pake baju, tangan kanan duluan. Trus, kalo pake kaos kaki berlaku juga gak yah? Lalu apa yang 'sering' kita lakukan jikalau ketika hendak memakai kaus kaki, tapi yang pertama kali terpegang oleh tangan kita adalah kaus kaki yang sebelah kiri?! Langsung tancap gas alias langsung pake ajah, ato dituker dengan yang kanan duluan? Kenapa kalo aq yang berada di posisi tersebut, aq lebih sering tancap gas aja ya?!

Simpel... tapi terkadang terpikirkan juga olehku.

4 komentar:

  1. Masalah kaos kaki mudah kok solusinya. Kalo beli kaos kaki jangan yang bentuknya kayak kai beneran alias ga ketauan yang kiri apa kanan. Jadi kalo waktu ambil kaos yang kepegang yang kiri, ya pake aja di kaki kanan. Gitu deh berdasar pegalaman hehehe....

    BalasHapus
  2. Iyah, aku lupa menambahkan detil bahwa kasus di atas hanya terjadi untuk kaus kaki jari yang bagian jempolnya dah jelas itu loh... Jadinya kan gak bisa dituker antara yang kanan dan yang kiri, hehe..

    Loh, kok malah kaus kaki jadi bahasan siy... Hmm...

    BalasHapus
  3. kaos kakii2.. seribu tiga...

    PS* kaos kaki yang ada jarinya jg bisa dituker (malah lebih sering ketuker) soalnya bentuknya kan cm lurus ajah (biasanya ga ada tekukan buat tumit). kecuali yang mahal tentunya.. maklum.. kaum du'afa..

    BalasHapus